Foto/Net  

nusakini.com - Pasca ledakan bom di Kampung Melayu, sekelompok warga melakukan aksi menyalakan lilin di lokasi bom di lokasi kejadian. Sebelumnya, ada pula warga yang melakukan tabur bunga dan menggelar doa bersama.

Aksi ini mulai dilakukan pada pukul 20.19 WIB, Kamis (25/5/2017). Terlihat sejumlah warga yang  menamakan diri "Relawan Merah Putih" berkumpul dan menyalakan lilin. Mereka melakukan aksi di luar area steril yang sudah dibatasi oleh petugas kepolisian.

"Kita tidak takut akan teror ini, NKRI akan tetap utuh. Malam renungan kita apa yang dilakukan teroris yang tidak bertanggung jawab ini hanya mengorbankan masyarakat. Mari kita berikan penghargaan dan doa yang sebanyak banyaknya," kata Silver Marutina, ketua Relawan Merah Putih.

Mereka berharap pemerintah dan kepolisian bisa menuntaskan masalah terorisme. Sampai saat ini, lokasi bom masih dijaga oleh sejumlah personel polisi. Sementara itu, arus lalu lintas di kawasan Kampung Melayu masih ramai lancar.(b/mk)

Bom meledak di Kampung Melayu pada Kamis, 24 Mei 2017 pukul 21.00 dan 21.05 WIB. Tiga polisi meninggal dunia dan 11 orang lainnya mengalami luka-luka. Dua terduga pelaku bom tewas di TKP. Mereka diduga terlibat jaringan ISIS. (b/mr)